PUBLIC CAMPAIGN ZONA INTEGRITAS : WUJUD NYATA PELAYANAN BERSIH BEBAS PUNGLI GRATIFIKASI
Singaraja, 26 Mei 2025 – Pengadilan Agama Singaraja menggelar kegiatan Public Campaign Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Senin, 26 Mei 2025 kali ini dilakukan di wilayah Kec. Gerokgak. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan PA Singaraja dalam menciptakan pelayanan publik yang bersih, transparan, dan bebas dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).
Dalam kesempatan ini, PA Singaraja juga mengumumkan kepada masyarakat bahwa instansi ini telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Saat ini, PA Singaraja tengah menargetkan capaian lanjutan, yaitu meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Ketua PA Singaraja Ludiansyah, S.H.I.,M.H.I. menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan bagian dari reformasi birokrasi nasional untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat budaya kerja yang profesional dan berintegritas. "Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang bebas dari suap, pungutan liar, gratifikasi, dan segala bentuk penyimpangan lainnya. Pembangunan Zona Integritas adalah manifestasi dari tekad kami untuk melayani dengan sepenuh hati dan integritas," ujarnya.
Pesan penting juga disampaikan oleh Wakil Ketua PA Singaraja, Ana Faizah, S.H., M.H., selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, beliau menyampaikan:
“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam mendukung terwujudnya Zona Integritas di PA Singaraja dengan cara tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada aparatur serta melaporkan apabila ada oknum yang melakukan pungutan, menjanjikan sesuatu, atau menyalahgunakan wewenang. Dukungan masyarakat sangat penting agar kami dapat terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik secara adil, transparan, dan akuntabel.”
Melalui kegiatan ini, PA Singaraja menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan mutu pelayanan dan menjadikan integritas sebagai pondasi utama dalam setiap tindakan