Judul Website

Written by Admin Pa Sgr on . Hits: 92

AREA II PENATAAN TATALAKSANA

Penataan tatalaksana bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses dan prosedur yang jelas serta terukur pada Zona Integritas menuju WBK.Target yang ingin dicapai: 

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen di Pengadilan Agama Singaraja menuju WBK
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen Pengadilan Agama Singaraja menuju WBK.
  3. Meningkatnya kinerja menuju WBK. Untuk mencapai target tersebut Pengadilan Agama Singaraja melakukan upaya dengan indikator-indikator sebagai berikut : Membuat SOP yang mengacu pada bisnis proses, Membuat SOP turunan yang diterbitkan oleh pusat, dan Membuat SOP inovasi
  4. Memastikan pelaksanaan tugas pegawai sesuai SOP dengan memasang informasi tentang alur atau prosedur layanan. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pemasangan alur prosedur layanan dan foto-foto kegiatan.
  5. Melakukan evaluasi SOP
  6. Membuat laporan hasil evaluasi SOP
  7. E-Office, pengukuran indikator ini dengan mengacu pada sistem pengukuran kinerja unit melalui aplikasi E-Monev, SIPP, dan Komdanas, dan sistem pengukuran inndividu melalui jurnal harian melaui aplikasi E-LLK. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung aplikasi E-Monev, SIPP, Komdanas dan E-LLK.
  8. Memastikan manajemen SDM dengan menggunakan Aplikasi SIKEP
  9. Pelayanan publik berbasis aplikasi : penggunaan IT di PTSP, SIPP, Antrian Sidang, Aplikasi PNBP Online, adanya Website dan adanya Sosial Media (FB, IG, Youtube). Kegitan tersebut dilengkapi dengan data pendukung: Capture Website, aplikasi layanan dan media sosial.
  10. Melakukan evaluasi dan monitoring terhadap pemanfaatan teknologi informasi per6 bulan. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen monitoring
  11. Keterbukaan informasi publik. Indikator yang dilakukan yang mengacu pada kebijakan tentang keterbukaan informasi publik yang sudah di terapkan di pengadilan Agama Jakarta Selatan meliputi: Menyiapkan informasi dengan berbagai infrastruktur dan konten yang memadai, disertai sikap dan keterbukaan. Prosedur yang memadai dengan indikasi memiliki website yang mudah diakses dan menerapkan keterbukaan informasi publik meliputi persyaratan berperkara, alur berperkara, papan panjar biaya perkara melalui spanduk/banner, website dan media sosial. Kegiatan tersebut dilengkapi dengan data dukung: Capture anggaran DIPA di Website, Capture spanduk, Website dan Medsos.
  12. Monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan informasi publik. Membuat laporan hasil monitoring yang di dukung dengan undangan, notulen, daftar hadir, foto-foto dan dokumen laporan.

Adapun eviden untuk mencapai target-target adalah sebagai berikut :

<table "border=1;">

 NO

Ruang Lingkup

Pendukung

1.

SOP

1. SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi, data dukung :

  • Dokumen peta bisnis proses
  • Dokumen SOP
  • Dokumen SOP Inovasi

2. Prosedur SOP diterapkan, data dukung :

  • Capture pemasangan/informasi tentang alur dan procedure layanan
  • Foto kegiatan pelayanan

3. Prosedur Opersional tetap (SOP) telah dievaluasi, data dukung :

  • Undangan, daftar hadir, notulen dan foto monev SOP
  • Laporan Monev SOP
  • Laporan indak lanjut monev SOP
  • Dokumen Revisi SOP

2.

E-Office/ E-Government

1. Pengukuran Kinerja satker melalui IT :

     a. Pengukuran kinerja satker :

  • Rapor SIPP
  • Laporan Monev SIPP
  • Tindak Lanjut
  • Capture SIPP dan simtalak, E-Court dan aplikasi turunan SIPP

     b.  Pengukuran Kinerja individu berupa capture SIKEP SKPP, SIPP, ECOURT

2. Manajemen SDM menggunakan TI : Capture user akun pengguna SIKEP dan SIPP, E-Court

3. Pelayanan public menggunakan TI

  • Capture aplikasi terkait layanan public
  • Capture website
  • Capture media social (sms gateway)

4. Monev pemanfaatan TI dalam pengukuran kinerja unit, SDM, dan layanan public secara bulanan:

  • Undangan, daftar hadir, foto rapat
  • Dokumen monev
  • Laporan tindak lanjut

3.

Keterbukaan Informasi Publik

1. Kebijakan tentang infromasi public, data dukung :

  • Capture website
  • Capture website, foto banner, spanduk, media social, terkait keterbukaan informasi public (persyaratan, alur, waktu dan biaya)

2. Monev pelaksanaan kebijakan informasi public, data dukung :

  • Undangan, daftar hadir, foto rapat
  • Dokumen monev
  • Laporan tindak lanjut

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Singaraja

Jalan Udayana No. 15 Singaraja

Telp/Fax : (0362) 22581

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Tautan Aplikasi

© 2019 Pengadilan Agama Singaraja